Selasa, 03 Mei 2011

Internasional HOME | MAKROEKONOMI | Rabu, 04 Mei 2011 | 07:05 oleh Barratut Taqiyyah, Reuters PASCA OSAMA TEWAS Fakta terbaru, Osama tidak bersenjata pada saat diserang


NEW YORK. Ini fakta terbaru mengenai kematian Osama bin Laden. Gedung Putih mengatakan, pimpinan al-Qaeda tersebut tidak bersenjata pada saat pasukan khusus AS menyerbu tempat persembunyiannya di Pakistan. Namun, dia memang melawan sebelum akhirnya ditembak.

Fakta ini diungkapkan oleh Juru Bicara Gedung Putih Jay Carney, sehingga bisa meredam kesalahan penyebaran informasi mengenai tewasnya Osama.

"Atas perintah presiden, tim kecil pasukan khusus AS menyerbu tempat persembunyian Osama di Islamabad. Perintahnya yaitu menangkap atau membunuh Osama," kata Carney kepada wartawan.

Tim pasukan khusus tersebut menemukan dua keluarga, termasuk keluarga Osama di dua gedung yang berbeda. Lalu, tim tersebut mengosongkan gedung yang berisi satu keluarga. Tim lainnya naik ke lantai satu rumah Osama, di mana ada satu keluarga lainnya tinggal.

Di lantai tersebut, pasukan khusus AS membunuh dua penjaga al-Qaeda, termasuk salah seorang wanita. Wanita tersebut sebelumnya dikabarkan dijadikan tameng dan merupakan istri Osama. Namun Dianne Feinstein, chairwoman of the Senate inteligence committee bilang, wanita tersebut kemungkinan merupakan istri salah satu penjaga Osama.

0 komentar:

Posting Komentar