Selasa, 03 Mei 2011

wajah teroris kelas kakap

Model khas wajah teroris kelas kakap












REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Buron teroris kelas kakap, Umar Patek, dikabarkan ditangkap di Pakistan, baru-baru ini. Penangkapan Umar ini mendapat konfirmasi dari dua pejabat intelejen di Indonesia dan Filipina. Kedua negara ini memang 'tempat bermain' bagi Patek.

Sebelum ditangkap, Patek dikabarkan berada di Yaman. Hal ini disampaikan analis senior International Crisis Group (ICG), Sydney Jones, awal Maret lalu.
"ICG menerima informasi dari sumber kredibel kalau Umar Patek baru-baru ini terlihat di Yaman," kata Jones.

Patek adalah sosok yang paling dicari-cari oleh aparat empat negara, Indonesia, Filipina, Australia, Amerika Serikat. Dia diklaim terlibat dalam Bom Bali I 2002, mengatur kamp tentara di Mindanau, terlibat dengan peristiwa 9/11 yang menghancurkan menara kembar World Trade Center.

Pemerintah AS bersedia memberi imbalan sebesar 1 juta dolar AS bagi siapapun yang bisa menangkap Patek.

Jones mengklaim, kalau keberadaan Patek di Yaman dalam rangka perekrutan teroris baru. Seperti dikabarkan, Yaman memang salah satu basis Alqaidah yang digerakkan oleh Usamah bim Laden.


"Kami mendengar kabar dari dua orang yang yakin bahwa akhir Mei tahun lalu Patek berada di Jolo, Filipina, dan baru-baru ini dia ada di Timur Tengah," kata Jon

0 komentar:

Posting Komentar